Deskripsi

Menyajikan update seputar drama korea.
Mulai dari OST, Upcoming, Ongoing, Quotes drama-drama korea kesayangan anda.

Translate

Cari Blog Ini

Senin, 07 Agustus 2017

7 Drama Korea Kolosal Terbaik 2017

Share it Please


Banyak anak muda dan orang dewasa jaman sekarang yang menggemari drama korea, salah satu jenis drama yang digemari sampai kadang kita terharu menontonnya adalah drama kolosal korea. Drama kolosal korea banyak menceritakan sejarah negaranya dimana kita juga bisa mempelajarinya. Selain cerita dan sejarahnya yang menarik, pada drama ini juga ditunjukkan kemampuan akting para aktor dan aktris yang hidup di jaman sekarang yang harus memerankan adegan jaman joseon. Sudah banyak drama kolosal korea yang menghasilkan rating tinggi setiap tahunnya. Kali ini kita akan membahas drama kolosal korea terbaik 2017.

1. My Only Love Song


Jumlah Episode : 20
Channel : Netflix
Pemain Utama : Song Seung yeon, Lee Jong hyun, Kim Yeon seo, Ahn Bo hyun, dll.
Mulai Tayang : 11 Juni 2017

Karakter utama wanitanya, Song Soo jung, adalah wanita kekinian yang menjadi top star. Namun dia begitu arogan dan menilai seseorang dari kekayaannya. Sampai kemudian, dia kembali ke masa lampau, tepatnya ke era Goguryeo. Di sana, dia berjumpa dengan seorang laki-laki bernama On dal. Kontras dengan dirinya, On dal adalah sosok yang gigih mencari uang. Tetapi dia begitu dermawan terhadap kaum yang membutuhkan.

2. My Sassy Girl



Jumlah Episode: 36
Channel: SBS
Pemain Utama: Joo Won, Oh Yeon seo, Leo Jung shin, Kim Yoon hye, dll.
Mulai Tayang : 29 Mei 2017

Judulnya memang sangat familiar, sebab diambil dari drama yang sempat booming di tahun 2001. Lebih lagi sudah banyak versi remake, prekuel, sekuel, dan spinoff-nya. Tetapi yang satu ini sedikit berbeda, sebab settingnya ada di masa Dinasti Joseon. Karakternya sendiri bernama Gyun woo dan seorang puteri yang sassy bernama Hye Myung.

3. Queen for Seven Days


Jumlah Episode: 20
Channel: KBS2
Pemain Utama: Park Min young, Yeon Woo jin, Lee Dong gun, dll.
Mulai Tayang : 31 Mei 2017

Drama ini bercerita tentang percintaan Raja Jung Jong dan Ratu Dan Kyung. Namun sang ratu hanya menikmati mahkotanya selama seminggu saja. Karena intrik politik yang mengikat peraturan kerajan, posisinya pun terguling. Sang ratu turun tahta dan diusir dari istana, sementara sang raja tak bisa berbuat banyak. Meski demikian, Dan kyung kerap memberikan tanda bahwa dia baik-baik saja dan begitu merindukan kebersamaan mereka.

4. Rebel: Thief Who Stole the People



Jumlah Episode: 30
Channel: MBC
Pemain Utama: Yoon Gyun sang, Chae Soo bin, Lee Ha nui, Kim Ji suk, dll.
Mulai Tayang : 30 Januari 2017

Drama yang sudah berakhir pada pertengahan Maret 2017 ini penuh akan problem politik, romansa, disertai aksi dan thriller. Karakter utamanya bernama Gil dong. Dia adalah putera dari seorang pelayan bernama Ah Mo gae, padahal masyarakat dulu menganggap kalau sosoknya tak berhak eksis di dunia. Dia pun menjadi bulan-bulanan para bangsawan. Tetapi setelah tumbuh besar, dia menjelma menjadi seorang pencuri spesialis. Sasarannya hanyalah orang-orang kaya, lalu hasil curiannya diberikan pada para kaum duafa. Dia juga terus berjuang demi membela orang-orang lemah.

5. Saimdang, Light’s Diary


Jumlah Episode: 24
Channel: SBS
Pemain Utama: Lee Young ae, Song Seung heon, Oh Yoon ah, Yoon Da hoon, dll
Jadwal Tayang Perdana : 28 Januari 2017

Drama yang sangat artistik ini, kita akan menelusuri apa isi dari jurnal harian Shin Saimdang. Dia sendiri merupakan perempuan yang menjadi seniman, penyair, ahli kaligrafi, dan penulis Korsel. Dia juga menjadi ibunda dari seorang ilmuwan terkemuka di era Joseon yang bernama Yi I. Ada pun diary hariannya menceritakan tentang kisah asmaranya dengan Lee Gyeom. Dia adalah soulmate dan kekasih masa kecilnya yang menjadi musisi, pelukis, dan ahli kaligrafi. Buku hariannya sendiri bisa membantu seseorang di masa kini, Seo Ji yoon, yang mencoba menguak sosok wanita misterius dalam sebuah lukisan.

6. The Emperor : Owner of The Mask


Jumlah Episode: 40
Channel: MBC
Pemain Utama: Yoo Seung ho, Kim So hyun, Kim Myung soo (L), Yoon So hee, dll.
Jadwal Tayang Perdana : 10 Mei 2017
Drama ini menceritakan konflik politik dan percintaan. Ceritanya di tahun 1700-an, ada seorang putera mahkota bernama Lee Sun yang berani menghadapi Pyunsoo. Mereka merupakan organisasi yang mengorganisir privatisasi air demi meraup kekuasaan sekaligus kekayaan melimpah. Aksinya tentu menjadi harapan bagi kaum lemah. Sementara itu, ada puteri mahkota bernama Ga Eun yang mendukung di belakangnya ketika ia mulai memangku kuasa.
7. The King in Loves


Jumlah Episode: 40
Channel: MBC
Pemain Utama: Im Shi wan, Im Yoon ah, Hong Jong hyun, Park Hwan hee, dll.
Mulai Tayang : 17 Juli 2017

Kisahnya tentang seorang putera mahkota bernama Wang won. Dia memiliki posisi yang baik sekaligus berpenampilan menarik. Namun ia juga haus akan kekuasaan. Sahabatnya bernama Rin, putera dari keluarga kerajaan juga, serta pengawal atau bodyguard-nya. Lalu diantara mereka, ada sosok San. Dia adalah gadis cantik yang menjadi puteri dari orang terkaya. Awalnya mereka semua bersahabat, namun lambat laun, Won dan sahabat lelakinya sama-sama jatuh hati pada San.

Sekian daftar drama kolosal korea 2017. Semoga dapat menambah list drama drama yang akan kalian tonton ya!

sumber: http://www.ngasih.com/

2 komentar: