Deskripsi

Menyajikan update seputar drama korea.
Mulai dari OST, Upcoming, Ongoing, Quotes drama-drama korea kesayangan anda.

Translate

Cari Blog Ini

Kamis, 19 Oktober 2017

12 Drama Korea Bergenre Medical Terbaik

Share it Please

Para penggemar Drama Korea pastinya tau nih tentang drama korea bergenre medical atau kedokteran . Yupss , memang saat ini banyak banget drama korea yang rilis dengan genre atau bertemakan kedokteran . Dari temanya aja tentang kedokteran, ya pasti setting dan ceritanya juga pasti berbau kedokteran gitu. Eitss, jangan salah dulu , gak semua drama korea yang bergenre kedokteran bakal serius dan ngebuat pusing. Ada kok drama korea yang bergenre ini yang juga diselingi cerita romantis dari tokoh-tokohnya. 
Yaudah yuu langsung aja kita kasih list drama korea bergenre Medical terbaik menurut ldramakorea.

1. Doctors (2016) 


Yang pertama ada drama Korea , Doctors yang dibintangi oleh Park Shin Hye dan Kim Rae Won. Drama ini rilis di SBS pada tahun 2016.
Berkisah tentang Yoo Hye Jung (Park Shin Hye) yang punya kehidupan keras saat dia masih bersekolah dan terkenal dengan image 'anak nakal' karena ia sering berkelahi. Tapi setelah ia dewasa, ia berhasil menjadi seorang dokter yang baik hati dan tidak gampang menyerah dan ia kemudian bertemu dengan seorang dokter yang bernama Hong Ji Hong (Kim Rae Won). Drama ini juga dibintangi oleh aktris dan juga model, Lee Sung Kyung.

2. Blood (2015)


Drama Blood yang dibintangi oleh Go Hye Sun dan Ahn Jae Hyun ini berhasil buat 2 pemeran utamanya itu cinlok dan berujung ke pernikahan.
Drama ini mengisahkan tentang sosok seorang vampire (Ahn Jae Hyun) yang berprofesi sebagai dokter yang jatuh cinta dengan seorang manusia (Go Hye Sun) yang sama-sama berprofesi sebagai dokter juga. Perjalanan cinta mereka gak segampang itu, mereka harus melewati tantangan karena sosok Ahn Jae Hyun yang merupakan seorang vampire. 
Drama ini cocok banget buat kalian yang suka sama drama bergenre fantasi dan medical ini.

3. Doctor Stranger (2014)


Doctor Stranger adalah salah satu drama Medical terbaik di Korea. Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, seperti  Lee Jong Suk, Park Hae Jin, Jin Ye Sun, dan Kang So Ra. 
Mengisahkan tentang seorang pemuda bernama Park Hoon (Lee Jong Suk) yang diculik dan dibawa ke Korea Utara bersama dengan ayahnya. Disana, ia dididik menjadi seorang dokter karena ayahnya yang juga adalah seorang dokter. Ia menjadi dokter yang sangat jenius dan akhirnya ia kembali ke Korea Selatan.
Sekembalinya ke Korea Selatan, ia bekerja di salah satu rumah sakit terbesar disana. Sayangnya, disana ia dikucilkan oleh perawat maupun dokter disana. Ia berusaha keras menghasilkan uang untuk membawa cintanya dari Korea Utara.

4. Yong Pal (2015)


Drama populer yang dibintangi oleh aktor dan aktris terkanal Korea, Joo Won dan Kim Tae Hee ini rilis pada tahun 2015 di SBS.
Drama ini berkisah tentang alih bedah jenius yang bernama Yong Pal (Joo Won) yang awalnya menjadi dokter alih bedah yang membantu para penjahat dan mafia yang terluka. Ia melakukan pekerjaan itu untuk membantu adiknya yang harus cuci darah. Akhirnya , ia menjadi dokter alih bedah di Rumah Sakit terbesar di Korea. Darisanalah ia jatuh cinta dengan salah satu pasiennya Han Yeo Jin (Kim Tae Hee) yang koma selama 3 tahun.

5. D-Day (2015)


Lalu, ada drama D-Day yang dibintangi oleh Kim Young Kwang dan Jung So Min. Drama ini rilis dan tayang di JTBC pada 2015 lalu.
Berkisah tentang sebuah bencana gempa yang terjadi di Korea Selatan. Sebuah tim medis yang beranggotakan dokter dan petugas medis lainnya berjuang untuk mengatasi bencana tersebut. 

6. Romantic Doctor, Teacher Kim (2016)


Yang keenam ada salah satu drama populer di tahun 20016. Yupps, apalagi kalau bukan Romanctic Doctor, Teacher Kim yang dibintangi oleh Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, dan Seo Hyun Jin.
Drama ini bercerita tentang Boo Yong Joo (Han Suk Kyu) adalah seorang dokter alih bedah yang mendapat julukan 'tangan Tuhan' yang tiba-tiba menghilang dan muncul kembali dengan nama Teacher Kim dan menjuluki dirinya sebagai Romantic Doctor.
Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok) menjadi dokter untuk memenangkan seseorang dan Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin) yang menjadi dokter untuk dikenal seseorang. Mereka berdua bertemu dengan Teacher Kim dan belajar tentang nilai-nilai kehidupan dan cinta.

7. Emergency Couple (2014)


Drama ini dibintangi oleh salah satu anggota Running Man, Song Ji Hyo dan Choi Jin Hyuk.
Berkisah tentang Oh Chang Min (Choi Jin Hyuk) seorang pemuda yang berasal dari keluarga kaya yang bertemu dengan Oh Jin He (Song Ji Hyo) di sekolah kedokteran dan kemudian menikah. Chang Min dan Ji He harus melewati jalan yang terjal dan hidup susah karena pernikahan mereka yang tidak direstui oleh orangtua Chang Min. Akhirnya mereka harus bercerai, dan kemudian dipertemukan lagi di salah satu rumah sakit tempat mereka berdua bekerja sebagai dokter magang.

8. Good Doctor (2013)


Drama Good Docter yang sangat populer ini dibuat remake nya oleh ABC salah satu channel TV di U.S. Drama populer ini dibintangi oleh Joo Won , Moon Chae Won, Joo Sang Wook, dan Kim Min Seo.
Drama ini berkisah tentang seorang pemuda yang down syndrome, bernama Park Shi On (Joo Won) tapi mempunyai otak yang jenius dan menjadi alih bedah anak. Ia bertemu dengan dokter Choi Woo Seok (Cheon Ho Jin) dan menjadi dokter di salah satu rumah sakita. Banyak orang yang menganggap remeh Shi On karena dia adalah seorang down syndrome, terutama Kim Do Han (Joo Sang Wook) yang sering menganggap remeh dan membenci Shi On. Walaupun begitu , Shi On tidak pernah menyerah dan bertemu dengan Cha Yoon Seo (Moon Chae Won) yang selalu ada disisinya.

9. Hospital Ship(2017)


Drama yang rilis tahun ini, yaitu Hospital Ship yang saat ini digandrungi oleh pecinta drama korea. Drama ini dibintangi oleh aktris senior, Ha Ji Won , Kang Min Hyuk, dan Lee Seo Won.
Bercerita tentang dedikasi para dokter muda yang membantu dan merawat para penduduk pulau dengan menggunakan rumah sakit kapal. Cerita ini juga diselingi kisah romantis antara Song Eun Jae (Ha Ji Won) dan Kwak Hyun (Kang Min Hyuk). 
Drama ini telah tayang sejak bulan Agustus kemarin dan akan berakhir dengan 40 episode pada bulan November. Yukk yang belum sempet nonton, jangan lupa nonton drama yang satu ini. 

Baca juga 13 Drama Korea Bergenre Thriller

10. Deserving of The Name (2017)




Drama yang satu ini juga rilis pada tahun ini. Deserving of The Name dibintangi oleh Kim Nam Gil dan Kim A Jung.
Berkisah tentang Heo Im (Kim Nam Gil) seorang ahli akupuntur terbaik pada jaman joseon. Kesuksesannya diblok karena statusnya yang rendah. Suatu hari, Seo Im sedang berjalan dan menemukan dirinya sudah ada di masa depan di Seoul. Dia bertemu dengan Choi Yeon Kyung, seorang dokter yang hanya mempercayai pengobatan modern.

11. Dr Frost (2014)



Sealanjutnya ada drama yang dibintangi oleh Song Chang UI dan Jung Eun Chai.
berkisah tentang seorang profesor psikologi yang sangat jenius tapi sulit bersimpati dengan orang karena cedera pada lobus frontalnya saat kecil. Pada siang hari , ia menjadi konselor di kampus dan malamnya ia menjadi seorang bartender. Lalu ia bertemu dengan seorang wanita yang bernama Yoon Sung Ah (Jung Eun Chai) yang bersama-bersama dengannya untuk menyelesaikan suatu permasalahan.

12. Horse Doctor (2012)



Yang terakhir ada drama yang dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Lee Yo Won.
Berkisah tentang seorang dokter hewan di era joseon . Baek Gwang Hyun (Cho Seung Woo) akan menjadi dokter kerajaan dan Lee Sung Ha (Lee Sang Woo) yang akan menjadi saingannya.


Sekian deh list drama genre Medical  yang kita rangkum kusus buat kalian. Bagi kalian yang masih punya list drama korea bergenre Medical lainnya, kalian bisa langsung comment yu di kolom komentar dibawah ini ✌✌

* Sumber : http://www.drakormania.com , http://asianwiki.com

** Bagi kalian yang mau download atau streaming drakor kesayangan kalian , bisa langsung buka aja link ini drakorindo.co

4 komentar: