Deskripsi

Menyajikan update seputar drama korea.
Mulai dari OST, Upcoming, Ongoing, Quotes drama-drama korea kesayangan anda.

Translate

Cari Blog Ini

Kamis, 07 September 2017

10 Drama Korea Bertema Tentang Sekolah

Share it Please

Banyak drama korea yang bermunculan dengan tema-tema dan genre yang pastinya akan membuat kita stay buat terus nonton drama-drama tersebut. Tema dan genre drama-drama korea biasanya diadaptasi dari cerita di kehidupan nyata. Juga tema yang diambil oleh drama korea ini biasanya disesuaikan menurut tema apa yang banyak digandrungi oleh pecinta drama korea, khusunya bagi anak-anak muda yang lebih sering menonton drama korea saat ada waktu luang. 
Dari drama-drama yang digandrungi oleh anak-anak muda, drama bertema sekolahan lah yang paling disukai oleh para anak muda. Mulai dari konflik, intrik, jalan cerita , juga pemainnya yang membuat para pecinta drama korea, khususnya remaja menyukai drama ini. 
Nah, kita sekarang mau kasih list drama korea bertema sekolahan yang sayang banget untuk dilewatkan πŸ˜ƒπŸ˜ƒ

1. Who Are You : School 2015 (KBS2)


Yang pertama ada drama Who Are You : School 2015, yang merupakan drama "franchise" dari drama School yang sudah terkenal banget. Drama ini diperankan oleh artis muda seperti Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Sungjae BTOB. Seperti cerita dari drama School sebelumnya, drama ini juga bercerita tentang permasalahan yang dihadapi oleh para remaja di korea seperti bullying, konflik antar teman juga keluarga, dan juga kisah cinta yang tak luput dari drama ini. 
Kali ini cerita berfokus pada si kembar identik Go-Eun Byul dan Lee Eun-Bi (Kim So Hyun) yang sedari kecil harus terpisah karena Eun Byul diadopsi oleh seorang wanita kaya yang sangat baik dan Eun Bi harus bertahan di sebuah panti asuhan. Masalah semakin kompleks, ketika Eun-Bi amnesia dan dia dikira sebagai Eun-Byul yang tiba-tiba menghilang dan tidak diketahui oleh keluarga dan teman-temannya. 

2. School 2013



Drama yang diperankan oleh Kim Woo Bin dan Lee Jong Suk ini mampu menaiki popularitas kedua tokoh utama drama ini. Drama ini menceritakan perjuangan seorang guru dalam menghadapi murid-muridnya yang bermasalah dan cukup rumit juga persahabatan antara Ko Nam-Soon (Lee Jong Suk) dan Park Heung-Soo (Kim Woo Bin) yang pada awalnya mereka saling menaruh dendam masing-masing dan akhirnya bisa bersama-sama menghadapi permasalah mereka berdua.

3. The Heirs πŸ‘‘ 



Yang ketiga, ada drama yang dipenuhi oleh bintang-bintang Hallyu Korea. Mengisahkan tentang Kim Tan (Lee Min Ho) yang dipindahkan oleh ayahnya ke Amerika dan bertemu dengan Cha Eun Sang (Park Shin Hye)  dan menghabiskan waktu berdua sampai Eun Sang kembali ke korea. Mereka dipertemukan kembali di korea ketika mereka sama-sama bersekolah di SMA Jeguk, milik keluarga Kim Tan. Konflik mulai memanas, ketika Kim Tan yang sudah punya tunangan yaitu Rachel (Kim Ji Won) mulai jatuh cinta pada Eun Sang yang ternyata merupakan anak dari pembantu di rumah Kim Tan dan permusuhannya dengan Choi Young Do (Kim Woo Bin) yang dibumbui oleh cinta segitiga diantara mereka semua. Selain kisah cinta antara Eun Sang dan Kim Tan , drama ini tidak lepas dari konflik keluarga antara Kim Tan dan kakaknya (Kim Won) juga hubungan yang tidak baik dengan ayahnya juga perebutan harta warisan yang dilakukan ibu tirinya.

4. Dream High 1



Drama musikal ini dibintangi oleh Suzy Baek, Taecyeon & Wooyoung 2PM, Kim Soo-Hyung, IU, Ham Eun Jung, dll. Bercerita tentang Go Hye Mi (Suzy) seorang gadis yang sangat bertalenta dalam bidang musik tetapi sombong dan akhirnya ia jatuh dalam kesombongannya itu yang menyebabkan ia masuk ke dalam kelas pecundang di SMA Kirin dan harus tinggal di rumah gurunya yang sangat dibenci oleh Hye Mi. Disana ia bertemu dengan Song Sam Dong (Kim Soo-Hyun ) yang berhasil meluluhkan hatinya dan membuat ia menjadi orang yang rendah hati  juga dapat menghargai orang lain dan berhasil menjadi seorang penyanyi terkenal.

5. Dream High 2



Merupakan sekuel dari drama Dream High 1. Drama ini masih bersetting di SMA Kirin dan masih menceritakan tentang perjuangan anak SMA untuk menggapai impian mereka. Mengisahkan tentang Shin Hye Sung ( Kang So Ra) memasuki SMA Kirin dengan nilai ujian tertulis yang tinggi, namun ujian prakteknya buruk. Lalu ia bertemu dengan temannya Jin Yoo Jin (Jin Woon) dan JB (JB) yang membuatnya menyadari bahwa musik adalah hal yang sangat menyenangkan. Jin Yoo Jin adalah seorang pembuat onar di sekolahnya. Lalu ia menjadi seorang anggota band Rock. 

6. Naughty Kiss



Nama lain dari drama ini adalah Playful Kiss. Drama ini dirilis pada tahun 2010. Menceritakan seorang gadis SMU bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang berada di peringkat terbawah di kelasnya yang naksir dengan seorang pria jenius dan populer di sekolahnya yang bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak pandangan pertama. Lalu ia memutuskan untuk mengejar Seung Jo sampai cowo itu juga punya perasaan yang sama dengannya. Tapi, Seung Ho adalah orang yang sangat dingin dan susah untuk didekati. Suatu hari, rumah Ha Ni diterpa gempa dan rumahnya hancur berantakan. Ia akhirnya tinggal di rumah keluarga Seung Jo dan mulai dari sanalah Ha Ni gencar mendekati Seung Jo , sampai cowo itu takluk dihadapan Ha Ni.

7. Monstar 


Monstar adalah salah satu drama yang sangat menarik. Menceritakan tentang sekelompok anak SMA yang terluka secara psikologis dan menyembuhkan diri mereka melalui kekutan musik.

Yoon Sul-Chan (Yong Joon-Hyung) adalah vokalis grup "Man in Black". Dia membawa luka dalam dalam pikirannya, tapi tidak mengungkapkan perasaannya. Karena kesabarannya yang panas, ia menimbulkan masalah. Perusahaan manajemennya kemudian memerintahkannya untuk membawa dirinya sebagai siswa yang ideal. Dia bergabung dengan band musik di sekolah, sambil menghadapi kejadian tak terduga dan bertemu dengan Min Se-Yi (Ha Yeon-Su) seorang siswi SMA dimana Sul-Chan bersekolah. Se-Yi adalah gadis yang polos, memiliki bakat dalam bidang musik, tetapi punya rasa sakit hati terhadap ibunya.

8. Salomon's Perjury 





Drama Salomon's Perjury ini beda dari drama-drama bertema sekolah lainnya. Karena ceritanya bergenre thriller and mysteri yang pastinya tidak akan membosankan. Mengisahkan tentang Ko Yo Seon (Kim Hyun-Soo), Han Ji-Hoon (Jang Dong Yoon), dan Lee So Woo (Seo Young Ju), sekelompok anak SMA yang harus memecahkan teka-teki tentang kematian salah satu teman SMA mereka yang ditemukan meninggal di dekat sekolah. Misteri kematian salah satu teman mereka, membuat mereka harus memutar otak dan mencari misteri dalam mencari siapa pembunuh teman mereka tersebut. Dan mereka harus membuktikan kepada orang-orang jika salah satu dari mereka bertiga bukanlah pembunuh dari teman SMA mereka ini.
Drama ini diadaptasi dari buku novel Miyaki Miyabe yang berjudul Solomon No Gisho.

9. School 2017 



 Nah, ini dia drama lagi hitz di tahun 2017 ini. Dibintagi oleh Kim Se Jeong, Kim Jung Hyun, dan Jan Dong Yoon , drama ini membuat para pecinta drama gak sabar buat nonton drama ini. Mengisahkan tentang Ra Eun-Ho (Kim Se Jeong) , siswi SMA yang berusia 18 tahun yang mempunyai nilai yang buruk disekolahnya. Sebenarnya Eun Ho adlah gadis yang sangat baik, namun ia sering dituduh sebagai anak yang buruk. Dia bercita-cita untuk masuk ke universitas bersama cowo yang ia suka.
Disisi lain , ada seorang siswa, Hyun Tae Woon (Kim Jung Hyung). Dia adalah seorang pembuat onar disekolahnya. Namun guru-guru tidak bisa berbuat apa-apa karena ayahnya yang kaya telah menginvestasi di sekolah tersebut.
Lalu ada Song Dae Whee (Jan Dong Yoon) seorang siswa yang dikenal sangat pintar, lalu baik juga punya rasa humor yang tinggi, dan ia juga memiliki naluri untuk membela orang yang lemah. Ia juga menjadi perwakilan mahasiswa dengan dukungan yang sangat besar. Dia berasal dari keluarga yang kurang mampu.

10. Cheer Up !


Sassy Go Go atau juga dikenal dengan Cheer Up! Dilatar belakangi dari drama seri di klub cheerleader SMA. mengenai persahabatan dan kisah cinta, serta mengambarkan lingkungan sekolah yang keras serta menekankan persaingan. Di drama ini, kita akan menikmati unsur bromance antara Ji Soo dan Lee Won Geun.
Kang Yeon Doo (Jung Eun JI) merupakan siswa yang aktif, jujur, populer, dan loyal. Akan tetapi, saat dia masuk ke sekolah barunya, dia menjadi siswa yang malang. Kim Yeol (Lee Won Geun), siswa tampan yang pintar. Dong Jae (N VIXX) yang memiliki pesona seorang siswa yang aktif. Seo Ha Joon (Ji Soo), seorang siswa misterius yang memiliki luka di masa lalu. Dan aktris pendatang baru, akan berperan sebagai Kwon Soo A (Chae Soo Bin).

* Sumber : http://korea.iyaa.com, https://halomuda.com/drama-korea-bertema-sekolah/, asianwiki.com

Nah, sekian deh list drama bertema sekolah yang bisa kita review. Bagi kalian yang dramanya belum kita review, kalian bisa comment di bawah ini πŸ‘‡πŸ‘‡  .
Terus jangan lupa ya comment dan share ke teman-teman kalian yang suka sama drama korea dan OSTnya. Thankyouuu 😘😘

**bagi kalian yang mw nonton dan download drama-drama tersebut, kalian bisa langsung download aja di drakorindo.co







Tidak ada komentar:

Posting Komentar